Polsek Utbar Polres Pantau Vaksinasi Unswagati Fakultas Kedokteran



Reporterjabar.com - Cirebon, Manfaat vaksin yang paling mendasar adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular. Hal ini karena vaksin dapat memberikan tubuh pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya. Vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh. Guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Kapolsek Utara Barat Polres Cirebon Kota melaksanakan pengamanan secara tertutup dan monitor pelaksanaannya.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mengatakan, kegiatan monitoring yang dilakukan oleh jajaran personil Polsek Utbar. Merupakan salah satu bagian pelayanan fungsi kepolisian terhadap keberhasilan dan kelancaran dari sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat atau oleh pemerintah.

"Terlebih kegiatan yang saat ini dilaksanakan adalah merupakan program dari pada pemerintah yaitu tentang suntik vaksin dalam rangka pencegahan penularan penyebaran virus Covid-19," katanya, Senin, 15/03/2021.

Sampai saat ini kegiatan masih berjalan dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan Menerapkan 5M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan Sabun-hand sanitizer dan air bersih mengalir, Mengurangi Mobilisasi dan Menghindari Kerumunan.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers