Polsek Mundu Santuni Warga Tidak Mampu



Reporterjabar.com - Cirebon, Khususnya bhabinkamtibmas Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Brigadir Rosid Sisik melaksanakan sambang kepada warga desa binaannya sebagai bentuk jalinan tali silaturahmi sekaligus bentuk keakraban secara nyata polisi hadir di tengah-tengah masyarakat. Berbuat baik bisa dilaksanakan dimana saja. Menjadi suatu hal yang biasa dilakukan dan dilaksanakan oleh jajaran Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Cirebon kota.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mengatakan, dalam kesempatan sambang warga melaksanakan santunan kepada warga tidak mampu.

"Dalam sambang ini Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan diantaranya melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan)," katanya, Sabtu, 20/03/2021.

Ia menambahkan, kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mundu Polres Cirebon Kota aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat saat ini.

"Dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan maka akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers