Polres Cirebon Kota Tangkap 9 Pelaku Tawuran



Reporterjabar.com - Cirebon, Aksi tawuran yang melibatkan kelompok anak-anak muda di bawah umur terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Aksi tawuran ini melibatkan kelompok Cangkring Boy dengan kelompok Cirebon gangster. Tawuran ini berasal dari kegiatan melalui media sosial yaitu Instagram. Dimana kedua kelompok sudah melakukan kontak atau bersama-sama melakukan tawuran konten yaitu tawuran antara kelompok yang sudah direncanakan dengan tantangan melalui akun Instagram. 

Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL Ali Rais Ndraha mengatakan, aksi tawuran konten terjadi pada hari Sabtu tanggal 20 Februari 2021 sekitar jam nol 23 WIB di Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon. 

"Akibatnya 1 orang meninggal dunia karena luka bacok di kepala dan punggung," katanya, Rabu, 16/03/2021.

Pihaknya pun mengamankan sebanyak 9 tersangka tawuran berikut barang bukti berupa 1 bom molotov, 1 buah parang, 1 cakram sepeda motor yang di ikat sabuk karate warna merah, 1 batang bambu panjang 100 cm, 2 buah gergaji es, 1 pipa besi panjang 35 cm, dan 1 Batang besi pel yang dipipihkan panjang 80 cm.

"Para pelaku ini berhasil diamankan karena adanya informasi dari masyarakat," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat dengan kasus tindak pidana pembunuhan dan atau di muka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang lain yang tertuang dalam Pasal 80 ayat (3) Jo pasal 76c undang-undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau 338 dan atau pasal 170 ayat 2 ke (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 15 (lima belas) tahun.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers