Polres Cirebon Kota dan petugas Gabungan Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung



Reporterjabar.com - Cirebon, Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota, sigap dan tanggap atas musibah puting beliung yang menerjang kawasan rumah penduduk. Sebanyak 7 rumah warga tersapu bencana angin puting beliung di wilayah RT 09/06 Cangkol Selatan Kelurahan Lemahwungkuk Kota Cirebon yang terjadi pada pukul 16.15 Wib, Rabu 3/02/2021.

Kapolsek Lemahwungkuk Polres Ciko IPTU Muhyidin mengatakan, menurut keterangan saksi warga setempat yakni Didi Sumarna, angin puting beliung berawal dari adanya gumpalan awan tebal di tengah laut sekitar Cangkol Selatan.

"Kemudian gumpalan awan tersebut membentuk putaran angin puting beliung berwarna hitam pekat yang bergerak ke daratan," katanya, Kamis, 4/03/2021.

Setelah itu, angin puting beliung menerjang rumah-rumah yang ada di sekitar tepatnya di pesisir RW 06 dan RW 07 Cangkol Selatan yang mengakibatkan kerusakan atap  rumah warga.

"Sebagian besar kerusakan di bagian atap," imbuhnya.

Peristiwa itu, sudah ditangani oleh BPBD Kota Cirebon serta dinas terkait guna mengecek dan mengevakuasi warga masyarakat yang rumahnya diterjang angin puting beliung.

"Kami berkoordinasi dengan pihak terkait membantu warga terdampak angin puting beliung. Dan Muspika Kecamatan Lemahwungkuk langsung mendatangi ke lokasi untuk memberikan bantuan sembako serta kebutuhan para korban yang diperlukan," pungkasnya.(Frans)


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers