Pj. Sekda Subang Hadiri Milad Ke-18 Ponpes At-Tawazun

Reporterjabar.com - Pj.Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si menghadiri acara Milad Ke-18 Ponpes At-Tawazun di Kalijati, Minggu (28/03/2031).

Pimpinan Ponpes At-Tawazun KH. Musyfiq Amrullah mengucapkan terima kasih nya kepada pihak Pemerintah Daerah yang telah hadir dalam acara tersebut. " Alhamdulillah terima kasih kepada pimpinan Pemerintahan Daerah utamanya Pak Sekda yang bisa menghadiri acara penting ini, semoga Pesantren At-Tawazun ini bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk terus bisa menghasilkan generasi yang unggul dan memberikan manfaat kepada daerah Subang ini. " ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya Kang Asep mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sangat berbahagia bisa di undang ke acara tersebut " Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, mengucapkan selamat Milad yang ke-18 Pondok Pesantren At-Tawazun semoga tetap tumbuh berkembang dan memberikan kontribusi untuk Subang yang sama-sama kita cintai ini. Saya yakin Ponpes At-Tawazun pasti akan terus berkembang, dan tentunya Pemerintah Daerah Subang tetap mendukung perkembangan Ponpes At-Tawazun ini. " ujarnya.

Kang Asep menambahkan bahwa Pesantren mempunyai kontribusi sangat besar dalam pembangunan bangsa selain itu di satu sisi, merupakan lembaga penguatan keagamaan dan moral juga harus mampu beradaptasi serta menyesuaikan dengan perkembangan masyarakat modern. " Tantangan besar dalam masyarakat modern adalah salah satunya dekadensi moral dan agama. Oleh karena itu saya berharap akan terus ada peningkatan positif agar generasi berprestasi yang berakhlakul karimah muncul yang nantinya akan memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun Kabupaten Subang kedepan". ujarnya.

Selain itu menurut Kang Asep dalam masa pandemi ini sebuah tantangan lainnya bahwa Pesantren harus benar-benar ekstra dalam mencegah dan menangani penyebaran COVID-19 di lingkungan Pesantren serta menjaga para santri agar tetap sehat dalam menjalani aktivitas di Pesantren.

Kang Asep pun berharap dalam momentum ini bisa dimanfaatkan sebagai spirit Ponpes untuk menjadikan Pesantren yang bisa terus mengarungi perubahan zaman dan menghasilkan bibit unggul dalam diri santri- santrinya " Saya harap dengan bertambahnya usia, Pondok Pesantren At-Tawazun semakin maju serta menghasilkan generasi unggul yang cerdas dan berakhlak mulia dan memberikan semangat baru bagi kita bersama , meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. " tutup Kang Asep.

Dalam acara ini turut hadir Kepala Kantor Kemenag Subang, pengurus Baznas Subang serta pengurus dari MUI Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers