Peziarah Makam Sunan Gunungjati Diminta Patuhi Prokes



Reporterjabar.com - Cirebon, Memberikan edukasi kepada warga masyarakat  guna pencegahan terhadap media klaster baru penyebaran Covid-19 dan meminimalisir potensi penularan. Dilaksanakan oleh Polsek Gunugjati Polres Cirebon Kota dalam Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Ketertiban Disiplin Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


"Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor : 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease19 (Covid-19) dan Instruksi Bupati Cirebon Nomor : 060.3 / 138  / BPBD tanggal 26 Januari 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran COVID 19 di Kabupaten Cirebon," kaya Kapolsek Gunungjati Polres Cirebon Kota AKP Abdul Majid, Minggu, 14/03/2021.


Ia melanjutkan, bentuk kegiatan Operasi Yustisi Mobile Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah hukum Polsek Gunung Jati dalam rangka penegakan ketertiban disiplin protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan yakni meminta para peziarah Makam Sunan Gunungjati dari berbagai daerah untuk mematuhi protokol kesehatan


"Sasaran dari Ops Yustisi Gunung Jati Polres Ciko adalah Makam sunan gunung jati Desa Astana Kec Gunung Jati Kabupaten Cirebon," imbuhnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers