Pangdam III/Siliwangi Sambut dan Pimpin Pengamanan Presiden RI di Bogor



Reporterjabar.com - Bogor, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, sambut dan sekaligus memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi massal COVID-19 yang digelar di GOR Pajajaran Jalan A. Yani Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Baru saja tadi saya melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, kemudian screening, kemudian pemberian penyuntikan vaksin, dan kemudian observasi. Semuanya berjalan dengan lancar,” kata Presiden RI, H. Ir. Joko Widodo, Jumat, 19/03/2021.

Pelaksanaan vaksinasi ini menyasar kurang lebih 500 orang yang antara lain terdiri dari pelayan publik, jemaah haji, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Presiden pun berharap agar pelaksanaan vaksinasi massal yang tengah dilaksanakan di berbagai wilayah di seluruh Tanah Air ini dapat mempercepat proses vaksinasi secara nasional.

“Saya lihat kemarin juga misalnya di Kota Makassar dan di Kabupaten Tana Toraja, semuanya juga bergerak. Hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi masal secara besar-besaran, baik di sini maupun di tempat yang lain,” terangnya.

Presiden berharap dengan semakin masifnya vaksinasi yang dilaksanakan maka kekebalan komunal dapat segera terbentuk dan laju pandemi dapat dikendalikan.

“Kita harapkan dengan semakin banyaknya yang sudah divaksin, nanti akan terbentuk herd immunity (kekebalan komunal) dan kita harapkan bisa menekan laju penularan COVID-19 yang ada di negara kita,” pungkas Presiden RI.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers