Lanal Cirebon Menuju Kawasan Integritas Bebas Korupsi



Reporterjabar.com - Cirebon, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon sejak awal tahun tengah mengejar target untuk menjadi kawasan zona integritas Wilayah Bersih Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sudah tiga bulan jajaran Lanal Cirebon melakukan persiapan baik internal maupun eksternal agar pada akhir tahun 2021 nanti predikat WBK dan WBBM melekat di tubuh TNI AL Cirebon.

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhadi mengatakan, target mendapat predikat WBK dan WBBM merupakan tantangan juga peluang untuk menunjukkan bahwa TNI AL merupakan salah satu institusi negara yang memiliki integritas tinggi dalam memberantas korupsi dan melayani masyarakat.

"Kami menjadi salah satu yang dituntut oleh Mabes AL sebagai perwakilan satker yang bebas korupsi. Ini menjadi tantangan dan peluang bagi kami," katanya, Senin, 22/03/2021.

Untuk mendapat predikat tersebut, pihaknya melakukan sejumlah persiapan diantaranya adalah melengkapi beberapa teknologi kerja yang dinilai belum maksimal, meningkatkan kinerja personel, melakukan penertiban administrasi, melakukan pemeriksaan internal dan lainnya.

"Seluruh jajaran akan kami kerahkan melakukan persiapan di segala bidang agar tidak ada kekurangan satu apapun," imbuhnya.

Dalam beberapa waktu kedepan dari Tim KEMENPAN RB akan melakukan sejumlah pemeriksaan baik pelayanan publik maupun kinerja personel dan lainnya.

"Sebelum tahun 2021 selesai nanti akan ada tim yang mengecek, apakah ada dampak positif bagi masyarakat atau tidak. Lainnya akan ada banyak item yang diperiksa," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers