Korban Banjir Subang Dapat Bantuan dari Kemenag RI

Penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir Kabupaten Subang

Reporterjabar.com - Wakil Bupati Subang Agus Masykur yang yang akrab disapa Kang akur menghadiri pembinaan pegawai sekaligus penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir Kabupaten Subang dari Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Kepala Biro Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kementerian Agama Kabupaten Subang, Selasa (30/3/21).

Pembinaan pegawai sangat penting demi meningkatkan kualitas kinerja pegawai, apalagi dengan adanya dukungan gedung baru, sarana dan prasarana Kemenag di Kabupaten Subang yang sudah tercukupi. Gedung baru ini merupakan hibah dari Pemda, meliputi gedung pelayanan haji, 7 kantor KUA, pembangunan MAN IC dan pusat observasi bulan, semuanya guna peningkatan pelayanan keagamaan dan pendidikan di Subang sesuai visi misi Subang berkarakter, religi dan berlandaskan pemahaman agama.

Untuk itu, Kemenag dan pemerintah daerah harus dapat bersinergi agar pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan kebermanfaatannya dalam membangun Subang jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera).

Kepala Biro Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, H. Yayat Supriyadi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa alokasi anggaran bantuan untuk ASN pengajar Kemenag yang terkena dampak banjir sebesar 203 juta dan kurma dari kerajaan Arab sebanyak 200 pcs.

Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir yang sangat perlu dukungan dari seluruh pihak dan berharap semoga bantuan tersebut dapat membantu mengurangi beban warga yang terdampak banjir.

Selain itu, Kang Akur juga menyampaikan dengan kejadian teror bom di Makassar, menjadi tantangan bagi ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan pembinaan kepada masyarakat dan sosialisasi bagaimana ajaran Islam yang sebenarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat KH. Adib, M.Ag., Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang Dr. H. Agus Sutisna, para pejabat eselon 4 Kemenag Kabupaten Subang, Serta para pegawai lingkungan Kemenag Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers