Ketua Dekranasda Subang: "Harus Bangga Gunakan Produk Indonesia"

Reporterjabar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat meninjau pameran gelar kurasi produk unggulan daerah, di lobby rumah dinas Bupati Subang. Jum'at (26/3/2021).

Kegiatan kurasi produk unggulan ini merupakan pameran produk unggulan di tiap perwakilan Kabupaten/Kota. Pada kesempatan ini yang mengikuti kurasi gelar produk unggulan diantaranya Purwakarta, Subang, Karawang, Bekasi dan Depok.

Untuk Kabupaten Subang di ikuti sebanyak sembilan produk unggulan yang diantaranya kerajinan kayu, kerajinan tas anyaman, batik, bunga hias, kerajinan paralon lampu, tas kulit, kerajinan lukis bakar, golok dan kerajinan kapal dari kayu.

Adapun rangkaian kegiatan pameran tingkat wilayah dari tanggal 1 - 31 April 2021. Dimulai dari pameran teras Indonesia IKEA Kota Baru Parahyangan, tanggal 2 - 4 April 2021 pekan kerajinan Jawa Barat, dan pada tanggal 19 - 25 April 2021 Showcase Produk UMKM di Paskal.
.
Hj. Yoyoh mengajak seluruh pihak terkait, untuk mendukung program pemerintah Gerakan Nasional "Bangga Buatan Indonesia". 
Menurutnya, Kampanye ini perlu terus digalakkan untuk menciptakan kesadaran, kecintaan dan kebanggaan terhadap produk-produk lokal dan meningkatkan pendapatan pengrajin/UMKM lokal.

"kita Dekranasda sangat penting fungsinya dalam membantu pemerintah membina pengrajin untuk menghasilkan produk-produk kerajinan berdaya saing tinggi yang bisa menembus pasar dunia. Untuk itu, Dekranasda Kabupaten Subang perlu melakukan penyesuaian-penyesuaian." Ujarnya
.
Kegiatan pameran produk ini merupakan tahap awal seleksi di tingkat wilayah, dimana produk yang hari ini di seleksi akan di pamerkan di puncak acara Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2021 tingkat provinsi Jawa Barat.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers