Kapolsek Gunung Jati Pastikan Debit Air Sungai Aman



Reporterjabar.com - Cirebon, Kapolsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota merasa perlu untuk mengecek dan kontrol debit air sungai  yang bisa mengakibatkan potensi Banjir di wilayah Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Sungai yang ada di wilayah Polsek Gunung Jati diantaranya adalah Sungai Tangkil, Sungai Pekik, Sungai Condong dan Sungai Bondet. 

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mengatakan, air yang mengalir di empat sungai yang ada di wilayah Kecamatan Gunungjati masih normal tidak ada lonjakan debit air sehingga situasi masih aman dari bencana banjir terutama di lingkungan penduduk yang dilintasi aliran kempat sungai tersebut.

"Debit sungai terpantau aman, semoga musibah banjir bisa diatasi, diantisipasi, dan ditangani dengan baik," katanya, Minggu, 7/03/2021.

Sementara, sungai yang sudah dilaksanakan pengecekan akibat curah hujan yang tinggi adalah di Desa Adidharma yaknj Sungai Tangkil dan lainnya.

"Genangan debit air masih di rata-rata permukaan sungai. Perbatasan antara Desa Jatimerta dan Desa Astana cenderung kondusif," imbuhnya.

Sementara, Sungai Pekik debit air masih di rata-rata  permukaan sungai, sungai ini terletak di perbatasan antara Desa Astana dan Desa Wanakaya. 

"Sungai lainnya yakni Sungai Condong debit airnya hampir mencapai permukaan sungai, terletak di perbatasan antara Desa Mertasinga dan Desa Grogol dan Sungai Bondet debit air masih di rata-rata permukaan sungai," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers