Kapolres Cirebon Kota, Hadiri Rapat Evaluasi Perkembangan Kasus Covid-19



Reporterjabar.com - Cirebon, Vaksinasi saat ini masuk tahap 2. Vaksinasi akan efektif bila mencapai angka 70% masyarakat yang sudah divaksin. Covid-19 tidak akan berakhir dalam waktu singkat bilamana tidak didukung peran aktif dari masing-masing orang. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Cirebon  telah berlangsung kegiatan Evaluasi perkembangan kasus Covid-19 pada masa pelaksanaan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro II dan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Dari 6 Kecamatan yang masuk Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota ada 2 Kecamatan yang menjadi perhatian kami yaitu Kecamatan Gunungjati dan Kecamatan Kedawung karena masuk Zona merah. Dan diharapkan agar Peraturan Bupati mengenai perizinan resepsi sampai dengan Pukul 22.00 Wib agar ditinjau kembali karena sering disalah artikan oleh masyarakat," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan yang hadir dalam rapat evaluasi tersebut, Selasa, 9/03/2021.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolresta Cirebon KOMBES POL M Syahduddi, agar Memisahkan masyarakat yang sehat dan sakit serta segera lakukan isolasi mandiri/perawatan di RS bagi yang sakit guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Sesuai instruksi Presiden RI, karena penyebaran Covid-19 sampai dengan saat ini masih tinggi dibuktikan dengan banyak ditemukan kasus baru setiap harinya," katanya.

Ia melanjutkan, menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Vaksin yang akan diterima sebanyak 18.804 vial, akan dilaksanakan di GOR Ranggajati Cirebon dan akan membuat vaksinasi mobile untuk menjangkau masyarakat.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers