Kapolres Cirebon Kota, Bakar Semangat Anggota Lawan COVID-19



Reporterjabar.com - Cirebon, Dengan motto Saya Sehat, Saya Kuat dan Saya Bahagia, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan membakar semangat anggotanya untuk melawan Covid-19.

Ia menyatakan, sehat wal √°fiat, sering didengar seseorang mengucapkannya ketika menanyakan kabar atau menjelaskan keadaannya sendiri. Kata sehat dan afiat sendiri memiliki arti yang hampir sama. 

"Sehat diartikan sebagai keadaan segenap badan serta bagian-bagiannya (bebas dari sakit). Afiat berarti sehat dan kuat. Secara tegas dan wibawa," katanya, Senin, 1/03/2021.

Semangat tersebut digelorakan untuk meningkatkan imun tubuh koara anggota dalam memerangi penyebaran Covid-19 yang tidak tahu kapan akan berakhir. 

"Namun kita harus tetap semangat dan tidak kendor," tegasnya.

Menurutnya, semua orang rentan terhadap penyebaran virus Covid-19. Namun ia menekankan, tidak boleh menyerah dengan keadaan. 

"Menjadi resiko bagi kita sebagai aparat Kepolisian, garda terdepan melaksanakan tugas negara dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Mantapkan hati dan tekad dengan didasari keikhlasan," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers