Jajaran Direksi PT. Taekwang Industrial Indonesia Minta Maaf

Reporterjabar.com - Pemerintah Kabupaten Subang melalui ASDA II Dr. H. Nunung Syuhaeri, MARS menerima kedatangan direksi PT. Taekwang Industrial Indonesia dalam rangka audiensi di Ruang Rapat Segitiga Bupati, Senin (8/3/2021). Dalam kesempatan tersebut dibahas berbagai hal yang saat ini menjadi perhatian diantaranya adalah terkait video yang viral tentang kekerasan oknum petinggi Taekwang terhadap karyawannya. Pihak Taekwang yang diwakili oleh Mr. Park Jun Young dan Mr. Januar mengucapkan permintaan maafnya kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Subang terkait insiden yang terjadi di perusahaannya dan memastikan bahwa pihaknya telah mengambil tindakan tegas berupa sangsi PHK dan deportasi kepada oknum yang bersangkutan. Pihaknya sangat menyesalkan atas kejadian tersebut dan akan berupaya agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Dalam kesempatan tersebut Kadisnaker Subang Yeni Nuraeni, S.Sos, M.AP menyampaikan pihaknya berupaya memediasi berbagai pihak agar permasalahan tersebut tidak menjadi lebih besar yang akan berakibat terganggunya stabilitas dan iklim ketenagakerjaan di Kabupaten Subang. Yeni pun mengungkapkan bahwa  sesuai arahan kang Jimat pihaknya berupaya menjalin kerjasama dengan PT. Taekwang "Kedatangan Direksi PT. Taekwang juga membahas terkait kerjasama perekrutan karyawan dengan disnakertrans Subang" Yeni mengungkapkan kerjasama tersebut untuk perekrutan 15 ribu Karyawan Taekwang secara bertahap.

Sementara itu ASDA II Dr. Nunung Syuhaeri mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Subang dikarenakan ada kerabat yang meninggal. Dirinya mewakili Kang Jimat memberikan apresiasi kepada PT. Taekwang atas respon dan tindakan cepatnya terkait insiden tersebut yang cukup menyita perhatian masyarakat dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Terkait kerjasama dalam hal perekrutan karyawan dan solusi mengatasi kemacetan di areal sekitar pabrik akan diserahkan kepada dinas terkait dan berharap agar segera direalisasikan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut kepala DP2KBP3A beserta staf kadisnakertrans Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers