Isu Vaksinasi Berbayar untuk Guru, Begini jawaban Satgas Covid

Reporterjabar.com - Adanya kabar vaksinasi untuk para guru ada kemungkinan berbayar, dr. Maxi selaku juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang membantahnya. Dia menjelaska pada tahap II ini pemerintah mentargetkan pada pelayanan publik salah satunya ialah guru tenaga pendidik misalnya guru guru ngaji terkait siapa yang didahulukan diantara guru tentunya kita punya skala prioritas. "Para kepala sekolah dulu karena terkait vaksin yang ada ini tidak langsung ada tetapi datangnya bertahap karena terkait penyimpanan," jelasnya kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Makanya, kata dr. Maxi prosesnya akan berlangsung terus nanti guru-gurunya juga akan divaksin secara gratis. "Hanya tinggal masalah waktu," tegasnya.

Kembali dia menegaskan untuk tenaga pendidikan tetap akan diberikan secara gratis. "Yang namanya bayar itu (untuk guru) tidak, yang jelas kita akan melakukan akan secara gratis semuanya," ujarnya lagi.

Sedangkan wacana berbayar kata dr. Maxi hanya untuk perusahaan-perusahaan swasta ada opsi untuk melakukan berbayar. "Itupun dibeli oleh perusahaan tidak boleh dibebankan kepada pegawainya," katanya. 
 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers