Hj. Erna wati: "Jika Terpilih, Gajinya siap Disumbangkan kepada Du'afa dan Kegiatan Sosial

Reporterjabar.com – Keluar tiga calon keluar dalam testing bakal calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sukamandijaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. Ketiga nama tersebut ialah 3 Hj. Erna Wati nilai total 93 poin, Kedua Ade Wahyu Wibisana dengan nilai total 69 poin dan ketiga Tatan Rustandi dengan total nilai 65 poin. Testing diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIESA Subang.

Dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara, Gugyh Susandy, SE, M.Si menyebutkan testing diikuti  13 orang peserta dari perwakilan lingkungan. "Dari 13 peserta akan diseleksi menjadi 3 besar yang maju ke tingkatan selanjutnya," ujar Gugyh.

Pada kesempatan tersebut Hj Erna Wati sebagai urutan pertama sempat menyampaikan visi misinya kepada Enjang dari ReporterJabar.com akan mengutamakan masyarakat dan infrastruktur. Bahkan dirinya berjanji apabila lolos memimpin Desa Sukamandijaya akan menyumbangkan gajinya untuk kepentingan masyarakat khususnya kaum Du'afa. "Insya Allah saya akan membuat terobosan untuk kemajuan desa kami baik itu di bidang perekonomian masyarakat dengan membantu modal UMKM dan memperdayakan ibu ibu PKK untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan diadakannya pelatihan kewirausahan yang mandiri," terangnya.

Kemudian kata dia dibidang infrastruktur jalan akan membuat terobosan. "Dengan cara berusaha manarik anggaran-anggaran dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun pusat," imbuhnya. Sebab menurut dia dengan manajemen yang baik semua kebutuhan kebutuhan di desa akan terealisasi dengan baik.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers