Hearing Tiga Kades Adukan Nasib Desanya ditengah Gempuran Investasi



Reporterjabar.com - Tiga Kepala Desa yaitu Kepala Desa Sawangan, Wantilan dan Kepala Desa Kosar  Kecamatan Cipeudeuy Kabupaten Subang,  hearing dengan Komisi I, Komisi III, dan Komisi IV DPRD Subang, Senin (22/3/2021) di Gedung DPRD Subang. Menurut Kepala Desa Wantilan Komarudin S.Pd, didampingi oleh dua Kepala Desa Kosar Asep Sugianto, dan  Desa Sawangan Sade Alek menyampaikan maksud kedatangannya ke DPRD Subang yang menginginkan supaya investasi sesuai dengan tujuan awal, yaitu meningkatkan pendapatan perkapita. "Meningkatkan kesejahteraan kami khususnya yang wilayah di desa dan Kecamatan Cipeudeuy Subang," ujarnya kepada wartawan.


Kata dia di tiga desa di Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang akan dijadikan kawasan industri. "Hal itu  perlu ada  kajian bersama perlu dihadapi bersama keterbatasan kemampuan kami dibawah di desa kami karena ini bukan hal biasa ketahanan pangan mulai saat ini sudah  tidak bisa menggarap lahan lagi  sudah dibebaskan sementara belum bisa beralih ke mata pencaharian lain," tuturnya.

Lalu lanjut dia di masa depan kebutuhan SDM perlu dipersiapkan. "Karena kebutuhan SDM tidak bisa serta-merta dan masalah-masalah lain masih banyak yang akan dihadapi," imbuhnya.
Maka dari itu kata dia  tujuan mengadukan ke DPRD Subang membawa inspirasi agar ditindaklanjuti kerja dinas-dinas terkait Subang pak gubernur agar benar-benar membawa kesejahteraan untuk masyarakat Subang umumnya dan Jawa Barat", ujarnya.
Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Subang Masroni didampingi  Buchori menjelaskan, membenarkan tadi kami  telah hearing dengan tiga kepala Desa yaitu Kepala Desa Wantilan, Kosar dan Sawangan.

"Tadi kami hearing dengan tiga Kepala Desa terkait akan dibangun kawasan industri. Memang tiga Desa tersebut, sudah lama akan dijadikan kawasan industri, namun terkait lahan ada kendala, sedangkan kawasan industri harus membebaskan tanah seluas 2000 hektar", ujar Buchori.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers