Enam SMP swasta siap menerima mutasi siswa SMPIT Al-Muaa'wanah

Reporterjabar.com - Sudah ada enam SMP swasta di Subang yang siap menerima mutasi dari SMP-IT Al-Muaa'wanah Cisalak selepas meninggalnya pengurus dan guru-guru nya dalam insiden kecelakaan di Wado Sumedang Rabu pekan lalu. Dikatakan Ketua Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) SMP se-Subang, Suhaerudin pihaknya berupaya melakukan tindakan penyelamatan kepada para siswa. "Khususnya kita menyelamatkan siswa kelas IX yang akan menyelesaikan pendidikan," katanya kepada Reporterjabar.com, Selasa (16/3). 
Adapun sekolah yang siap menerima ialah: 

SMP-IT Darul Ulum Cisalak, 
SMP-IT Cibitung Ciater,
SMP-IT Darul Qolam Cisalak,
SMP NU Darul Falah,
SMP-IT Bani Muhidin, dan
SMP Nurul Gina

Sedangkan untuk kelas VII dan kelas VIII masih difikirkan selama melihat perkembangan selanjutnya. Karena untuk kelas VII dan Kelas VIII kata Suhaerudin masih bisa menyesuaikan dengan melihat perkembangan.

Pasalnya pada kejadian tersebut hampir seluruh guru dan pengurus yayasan mereka korban meninggal dunia. Bahkan menurut informasi hanya satu orang selamat dengan kondisi cedera berat. 

Dari FKSS SMP se-Subang berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp8.075.000 dari Undang pribadi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers