DPMD Tindalanjuti Perintah Bupati Subang, Seminggu Selesai. Begini syaratnya

Bupati Subang Subang saat menerima Kepala Desa

Reporterjabar.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Subang, menindak lanjuti Perintah Bupati, terkait pencairan Penghasilan Tetap (Siltap) Aparat Pemerintahan di tingkat Desa, harus secepatnya dicairkan. Dikatakan Kepala Dinas DPMD Kabupaten Subang, Drs. H. Nana Mulyana M.Si, pihaknya telah mengadakan pertemuan bersama para Camat dan disampaikan supaya membantu kepala desanya masing- masing mengurus administrasi persyaratan Pencairan bantuan Keuangan Alokasi Dana Desa (ADD). Menurut dia, Bupati Subang memerintahkan pencairan ADD paling lambat satu minggu harus selesai terhitung sejak pertemuan bersama seluruh kepala desa yang baru lalu. “Artinya paling lambat Jumat besok (2/4/2021). itu yang di janjikan Bupati,” tegasnya kepada wartawan, Kamis Senin (29/3/2021).

Sampai hari ini kata Nana sudah banyak desa mengajukan persyaratan dan sedang diverifikasi terlebih dahulu. “Jika masih ada kekurangan harus dilengkapi dan jika masih ada yang salah harus diperbaiki,” jelasnya.

Terkait ketepatan waktu itu dikembalikan ke desanya masing-masing jika ingin cepat cairnya secepatnya dibuatkan dan dikirimkan ke dinas tentu akan di proses.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers