Dalam Reses M. Trengginas Bilang Begini

Reporterjabar.com - Dalam rangka merealisasikan aspirasi masyarakat guna menunjang lajunya peningkatan perkonomian masyarakat yang berkesinambungan disegala bidang,  M. Fajar Trengginas, selaku Anggota DPRD Subang Komisi 3 fraksi Nasdem Bidang Anggaran melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2021 periode 2019–2024.

Kegiatan Reses I tahun 2021 berlangsung di Kampung Karokrok Desa Jatiragashilir Patokbeusi Subang. Hadir dalam kegiatan tersebut para masyarakat, Para RT dan RW, Kadus, para Pemuda karang taruna, Tokoh agama, Babinsa, Babinkamtibmas dan para undangan lainnya.

Saat sambutannya, M. Fajar Trengginas mengatakan, Untuk melakukan sinkronisasi Aspirasi rakyat itu ditunjang dengan hasil dari Musrembang, Sebelumnya Pra musrembang, sehingga nantinya berlanjut ke Musrembang tingkat kecamatan. Dan disitulah apa yang jadi skala perioritas usulan harus terlebih dahulu di kedepankan."  Katanya.

Mengingat masyarakat Dapil 4 mayoritas para petani, maka dalam kesempatan Reses I, banyak masyarakat yang mengajukan atau harapan ingin memperbaiki atau membuka akses jalan menuju lahan pertanian mereka, agar para petani setelah hasil panennya tidak merasa kerepotan saat membawa hasil panennya oleh kendaraan roda 4." Tutur warga yang hadir.

Maka Bidang Infrastrukturlah yang jadi skala Perioritas awal yang harus dikedepankan. Sebab bidang infrastruktur yang dapat menunjang dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

"Untuk mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan agar menekan impor kebutuhan pangan, saya fokus ingin membangun jalan pertanian" ungkap Fajar.

Maka dari itu usulan anggaran yang sekarang hasil Musrenbang Kabupaten diharapkan pada tahun 2022 bisa terlaksana.

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan usulan anggaran yang akan diturunkan harus dirembugkan dengan masyarakat dimana titik yang harus dibangun mutlak masyarakat harus tahu."

Dihadapan warga desa Jatiragashilir lebih lanjut anggota DPRD Subang dari partai Nasdem berjanji akan menyelesaikan pembangunan didapilnya yaitu dapil 4.

Fajar Trengginas adalah anggota DPRD Subang dari partai Nasdem ada dikomisi 3, yang menangani masalah pembangunan, juga berada di badan anggaran. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers