Bupati Subang bersama Danlanud Suryadarma Meninjau Jalan Akses TPA Jalupang

Reporterjabar.com - Terkait pembukaan TPA Jalupang, Bupati Subang H. Ruhimat bersama dengan Danlanud Suryadarma Subang Marsma TNI Djhon Amarul S.AB meninjau jalan akses menuju TPA Jalupang di Desa Tanggulun Barat, Jum'at (12/3/2021)

Terkait pembukaan TPA Jalupang yang semakin dekat kang jimat ingin memastikan sendiri akses jalan masuk di desa Tanggulun Barat dan beberapa alternatif jalan lain. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah Subang mengatasi situasi darurat sampah agar TPA Jalupang yang kini diharapkan dapat menjadi solusi utama harus segera di eksekusi. Bersama danlanud suryadarma kang jimat meninjau keadaan akses jalan sekaligus berkoordinasi pula atas akses jalan yang berada dalam wilayah teritorial Lanud suryadarma Subang. "Minggu depan mungkin truk-truk sampah sudah bisa dioperasikan" ujar kang Jimat

Kang Jimat mengatakan bahwa dalam 5 bulan pertama ingin berkonsentrasi terhadap penanggulangan permasalahan sampah Subang melalui TPA Jalupang dan berharap agar semua pihak saling bersinergi dan bergotong royong layaknya sebagai sebuah keluarga besar dibawah naungan pemerintah Kabupaten Subang.

Dalam kesempatam tersebut kang jimat secara khusus meminta izin kepada Danlanud untuk memakai akses jalan yang akan dilewati truk sampah yang berada dalam teritori Lanud suryadarma dan mendapat tanggapan yang sangat positif dari danlanud. "Jangan kan akses jalan selama 5 bulan, butuh helikopter pun akan kami siapkan" ujar Danlanud.

Hadir pula mendampingi kang Jimat Pj. Sekda, kadis PUPR, Kadis DLH, Kadis pemdes, Sekdis pertanian, Camat Cipeundeuy dan camat kalijati.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers