Ayep Zaki Serius Wujudkan Sukabumi Sehat Melalui Program FKDB Peduli Sehat

 


Sukabumi - Setelah menggelar bakti sosial Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Peduli Sehat di Desa Cihanyawar, kini H. Ayep Zaki, S.E selaku Ketua FKDB bersama UMKM binaannya Refleksi H. Uhud melakukan bakti sosial yang ke-2 di Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (19/3/2021). 

Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan pihak desa dengan menerapkan standar protokol kesehatan sebagaimana yang diharuskan.

Hadir dalam acara Bakti Sosial FKDB Peduli Sehat hari ini antara lain Usep Saepulrohman (Kepala Desa Pangkalan),  Awaludin (Babinsa), Ustad Lim Salimudopar (Ketua MUI Desa Pangkalan), tokoh masyarakat dan warga yang telah siap merasakan terapi pijat Refleksi H. Uhud secara gratis.

Kegiatan bakti sosial ini terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama adalah terapi refleksi kepada warga yang datang sebagai upaya pelayanan kesehatan, sesi kedua adalah pelatihan calon terapis refleksi kepada warga yang nantinya diarahkan bisa menjadi tenaga refleksi desa yang bertugas melayani warga sebagai tenaga kesehatan desa. 

Seluruh kegiatan bakti sosial sesi satu dan sesi dua maupun setelahnya nanti, dikoordinir langsung oleh Kepala Desa Pangkalan, Usep Saepulrohman yang bertujuan untuk membantu menjaga dan mengobati kesehatan warga Desa Pangkalan dan sekitarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak H. Ayep Zaki bersama FKDB dan Refleksinya yang telah sukarela datang ke Desa Pangkalan ini membantu masyarakat, kegiatan ini sangat baik dan nyata membantu dan saya dukung agar program ini bisa dilaksanakan juga di desa-desa lainnya” ungkap Usep Saepulrohman.

H. Ayep Zaki, S.E menyampaikan bahwa program FKDB Peduli Sehat akan dilanjutkan ke desa-desa lainnya di wilayah kabupaten dan kota sukabumi. “Saya akan mengajak para kepala desa untuk menjalankan program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan layanan kesehatan terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini, selain kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan, mengkampanyekan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan bergizi dan giat berolahraga”. 

“Refleksi H. Uhud sudah melayani warga Sukabumi sejak tahun 1980 yang bermula di daerah Pasekon, Kp. Margawangi, Ds. Sukamaju, Kec. Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sudah tidak terhitung warga yang merasakan manfaat pijat refleksi ini sebagai alternatif pengobatan medis di rumah sakit. Selain itu Refleksi H. Uhud juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga sangat pas dalam situasi Covid-19 ini”. 

“Dalam perjalanannya, Saya terus lakukan inovasi-inovasi dari segi layanannya dan juga membuat standarisasi metode teknik pijatnya sehingga selain bermanfaat menjaga kesehatan dan mengobati, refleksi ini juga dapat menjadi alternatif usaha yang bisa dijalankan oleh siapapun. Kesimpulannya, dengan Refleksi H. Uhud saya mau menjadikan warga Sukabumi sehat jasmani dan membuka peluang lapangan usaha” tutup Ayep Zaki.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers