Aksi Nelayan Patimban tuntut Realisasi Kompensasi Pelabuhan

Aksi Paguyuban Nelayan #Patimban Subang


Reporterjabar.com - Paguyuban Nelayan Patimban Pusakanagara Subang Jawa Barat melakukan aksi untuk menuntut realisasi kompensasi pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban. Dalam orasi dan selebaran mengungkapkan bahwa akibat dari Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban mereka dirugikan sebesar 84 miliar rupiah. Diungkapkan peserta demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Subang, Senin (22/3/2021)

Kemudian mempertanyakan transparansi corporate responsibility (CSR) Pelabuhan Patimban kepada para nelayan. Kemudian meminta kehadiran Bupati Subang untuk dialog dengan para nelayan supaya permasalahan menjadi jelas.

Dalam aksinya mereka membawa keranda jenazah dan kain putih bertuliskan kedukaan atas matinya hati nurani Pemerintah Kabupaten Subang atas nasib penderitaan nelayan.

Upaya ini merupakan langkah yang kelima kali. Diantaranya dengan aksi jalan kaki ke Gedung KPK. Upaya kali ini mereka mengadakan pengajian selama lima hari.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers