12 Personil Polres Cirebon Kota Mendapat Penghargaan



Reporterjabar.com - Cirebon, Guna memotivasi anggota Polres Cirebon Kota dan Polsek jajaran agar terus meningkatkan kinerjanya, Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota telah berlangsung Upacara Pemberian Penghargaan kepada personel yang berprestasi yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus curat, curas dan curanmor periode Januari sampai Maret 2021. Para anggota Polri ini, mengungkap kasus menonjol dan atensi diantaranya Pelaku pengeroyokan dan atau penganiayaan yang dilakukan oleh berandalan bermotor, pelaku Curat pecah kaca, pelaku spesialis Curanmor R4 Lintas kota dan lintas Provinsi, pelaku tawuran konten, pelaku curat spesialis bobol ATM dan prestasi lainnya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa perkembangan situasi dan perkiraan ancaman gangguan kamtibmas yang menjadi tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin hari semakin berat dan kompleks. Namun hendaknya kita sikapi dengan arif dan selalu berpegang teguh pada jati diri Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat serta sebagai alat negara penegak hukum," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan.

Seiring dengan perkembangan zaman hal ini menuntut anggota Polri, khususnya Polres Cirebon Kota untuk melakukan upaya semaksimal mungkin, dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini/ penyelidikan serta melakukan pengungkapan kasus kasus yang marak terjadi.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh anggota jajaran Polres Cirebon Kota untuk selalu meningkatkan profesionalitas dan disiplin pribadi dalam setiap pelaksanaan tugas dan mengedepankan sikap etis dan humanis namun tegas," imbuhnya.

Ia juga meminta, anggota untuk menghindari kekerasan dalam setiap pelaksanaan tugas, selalu berikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. 

"Lakukan kerjasama secara sinergis melalui pendekatan kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat maupun instansi samping serta pegang teguh komitmen terhadap organisasi untuk membuktikan bahwa Polri mampu menjalankan peranannya sebagai Bhayangkara sejati," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers