Warga Desa Karangmulya Gotong Royong Membuat Tanggul Darurat Antisipasi Banjir

reporterjabar.com - Sejumlah Warga Desa Karangmulya Kec. Legonkulon Kab. Subang, Gotong Royong membuat tanggul darurat antisipasi bahaya banjir, yang melanda wilayah Pantura Subang, pada 09-10 Pebruari 2021 lalu.

"Kami bersama Masyarakat Desa Karangmulya, membuat tanggul darurat, di blok lapang desa, antisipasi banjir di wilayah Desa Karangmulya," ucap Komeng Komarudin Sekdes Desa Karangmulya kepada Wartawan, Kamis (11/02-21).

Kata Komeng, pembuatan tanggul darurat berfungsi untuk mengantisipasi rembesan tanggul Sungai Cipunagara, yang saat itu debit airnya sudah hampir meluap limpas tanggul. Dan akhirnya kami berhasil mengantisipasi rembesan sepanjang 170 meter. terang Komeng.

Lanjutnya, Juga dikarenakan keberadaan Sodetan Jimat (Bupati H. Ruhimat) yang dibuat belum lama ini sepanjang 570 meter sudah mulai berfungsi dengan baik, sehingga tekanan air terhadap tanggul blok lapang tidak terlalu tinggi.

"Untuk itu, kami berharap adanya penanganan yang maksimal, secara permanen oleh pihak terkait yaitu BBWS Citarum Jawa Barat, sebab yg kami (Masyarakat) lakukan kemarin sifatnya penanggulangan darurat," ujarnya lagi.

Dan sebagai pandangan, untuk menindaklanjutinya, beberapa waktu lalu pernah ada kunjungan dari Kementerian PUPR ke Blok lapang desa Karangmulya, tutur Komeng. (reporter. lily_MSR)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers