Walau Banjir Sudah Surut Masih ada Warga yang Bertahan di pengungsian

Reporterjabar.com - walaupun banjir di Pamanukan Subang Jawa Barat telah surut, masih ada pengungsi yang masih bertahan di salah satu lokasi pusat perbelanjaan dan di bawah flyover Pamanukan Subang Jawa Barat. Umumnya mereka adalah warga Kampung Dukun D├ęsa Mulyasari. Mereka bertahan karena kondisi tempat tinggalnya rusak berat bahkan ada yang rubuh. Seperti dikatakan salah seorang pengungsi warga RT. 3 RW. 1 Kampung Dukun, Bapak Haris yang rumahnya rusak berat. Terlebih listrik di sebagian Kampung masih padam. "Rumah saya gelap. Khawatir ada binatang berbahaya. Lagi pula sebagian besar listriknya belum menyala," jelasnya kepada Reporterjabar.com, Minggu malam (14/2/2021).

Bapak Haris adalah pengungsi yang bertahan di bawah flyover Pamanukan bersama keluarganya dan ada 4 orang lainnya yang tidur secara terpisah. "Selain di sini ada juga di sana, Kang. Kita gak kebagian tempat," katanya sambil menyebutkan nama salah satu pusat perbelanjaan besar. 

Sebagian besar lainnya sudah kembali ke tempat tinggalnya masing-masing, walaupun sudah surut  mereka bertahan selama kediaman mereka dibersihkan oleh anggota keluarga lainnya. 

Foto: Situasi Pengungsi di bawah flyover Pamanukan pada Jum'at sore, (12/2/2021).

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers