Wabup Subang Gunakan Helikopter Pantau Bencana dan Pengungsi Banjir

Reporterjabar.com - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi kembali lagi melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan untuk korban banjir wilayah pantura. Kamis (11/2/21).

Dalam kunjungannya, Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur sebelumnya memantau meninjau rusaknya gorong-gorong sungai Tarum Timur di Desa Kosambi Cipunagara yang mengakibatkan aliran sungai Tarum Timur dikurangi dikendalikan di pintu air Jatiluhur sehingga pasokan air untuk pesawahan, pasokan air PDAM dan pertamina berkurang.

Setelah itu Kang Akur langsung memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Kosambi yang diterima langsung oleh Kades Kosambi disaksikan oleh Camat Cipunagara, Kapolsek dan Danramil.

Setelah itu juga Kang Alur menuju posko bantuan komunitas ACT care for humanity di Desa Mundusari dan kemudian dilanjutkan meninjau wilayah banjir Subang Utara menggunakan helikopter untuk memantau kondisi terkini paska banjir yang sudah mulai surut di sebagian daerah namun ada juga beberapa daerah yang terpantau masih terisolir akibat banjir diantaranya daerah Galian di Patimban Kecamatan Pusakanagara.

Setelah pemantauan tersebut Kang Akur langsung mengintruksikan untuk segera menyalurkan pendistribusian bantuan bagi daerah yang terisolir seperti dusun Galian tersebut. 

Kang Akur juga menyempatkan berkunjung ke posko bantuan di Kantor Kecamatan Pamanukan dan Koramil Pamanukan didampingi Dandim 0605 Subang Edy Maryono, Kapolres Subang Aries Kurniawan dan Kalak BPBD H. Hidayat dilanjutkan meninjau keadaan pengungsi, dapur umum, pendistribusian bantuan untuk para korban banjir.

Peda kesempatan tersebut juga turut hadir kelokasi posko bantuan Danrem 063 Sunan Gunungjati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga untuk meninjau kondisi banjir di daerah Subang utara. 

Berharap kepada para pengungsi warga yang terkena dampak banjir untuk sabar atas musibah yang menimpa. Semoga banjir segera surut sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers