Top! Gus Ami Beri Jempol untuk Milenial yang Mau Terjun Tangani Banjir Subang


Subang - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Ami memberikan apresiasi kepada para relawan milenial yang mau terjun langsung membantu para korban banjir di Subang.

Wakil Ketua DPR RI ini pun memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta, obat-obatan, tikar, dan sembako yang disalurkan melalui Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq.

"Saya sampaikan beladuka atas bencana alam banjir dan longsor yang menimpa masyarakat di Subang, Majalengka dan Sumedang. Saya juga sangat mengapresiasi generasi millenial yang dengan penuh semangat bergotong royong mengumpulkan sumbangan, mengevakuasi korban dan edukasi soal mitigasi bencana. Saya menitipkan bantuan lewat Kiai Maman untuk Subang dan Majalengka," demikian kata Gus Ami yang sampaikan oleh KH. Maman Imanulhaq saat menyerahkan bantuan di Posko Beladuka di Subang, 9 Febuari 2021.

Kang Maman, demikian sapaan karib KH. Maman Imanulhaq ni menambahkan, PKB punya komitmen yang besar untuk mencegah banyaknya korban jiwa serta korban materi dari dampak bencana alam melalui peningkatan mitigasi bencana, memberikan edukasi soal kebencanaan, dan penghijauan lingkungan. 

Legislator asal Majalengka ini juga meminta pemerintah memperbaiki tanggul, saluran irigasi, dan juga mendukung upaya tegas aparatur hukum untuk menindak para perusak lingkungan.

Sementara itu, koordinator lapangan relawan Beladuka Subang Elina Henafya mengatakan, seluruh elemen relawan di Subang bergerak cepat untuk mengumpulkan donasi bagi para korban terdampak banjir di wilayah Subang Utara yang saat ini sudah mampu mengumpulkan ratusan baju layak pakai, makanann siap saji, obat obatan, dan tikar. 

"Semua terkumpul rapi di Markas KITA Subang jalan Kapten P. Tandean No 54 sebelum nanti diserahkan ke lokasi bencana baik yang ada di Subang maupun yang terimbas di Majalengka.

Rencananya bantuan akan diserahkan ke korban Banjir secara bertahap dan prioritas," ujar Elina Henafya yang juga merupakan Ketua KITA Subang.

Saat ini, imbuh Elina, tim relawan tengah menyisir lokasi untuk mengetahui bantuan apa yang paling dibutuhkan oleh pengungsi.

Sejumlah relawan yang tergabung dalam kegiatan kemanusiaan itu adalah: KITA, INTI, Subang Kita Hijau, KOMPAS UNPAD, Dari Kita untuk Subang, Explore Subang, Grab Community, IPCI, KOPI SRIWIDARI, Moonraker Subang, Ladies Moonraker dan RPM.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers