Tingkatkan Skill Personel, Polres Cirebon Kota Gelar Ujian Menembak



Reporterjabar.com - Cirebon, Kegiatan ujian menembak bagi personil Polri pemegang senjata api dinas tingkat Polres Cirebon Kota. Merupakan hal yang rutin dilaksanakan, khususnya bagi  personil yang sudah lulus psikologi yang diselenggarakan oleh Polda jawa barat. Bertempat di Lapangan tembak Den C Brimob Polda Jabar, telah dilaksanakan ujian menembak bagi personil Polri pemegang senpi Dinas tingkat Polres Cirebon Kota Gelombang I.

Kabag Sumda Polres Cirebon Kota Kompol Jufrini mengatakan, kegiatan ini, selain untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata api juga menguji kesabaran anggota.

"Ujian menembak saat ini, masing-masing peserta mendapatkan 7 (tujuh) butir peluru dan membidik papan sebagai sasaran tembak. Para peserta merupakan anggota yang sudah lulus ujian psikologi," katanya, Selasa, 16/02/2021.

Dalam ujian menembak, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan agar penularan COVID-19 dapat dicegah.

"Kami tetap menjalankan Prokes sesuai anjuran pemerintah," imbuhnya.

Ia menambahkan, latihan secara rutin dan konsisten dalam hal menembak dapat meningkat tingkat kedisiplinan personel itu sendiri selain itu mental akan lebih kuat sehingga penggunaan senjata api dalam bertugas benar-benar efektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Latihan dan ujian merupakan satu proses yang harus dilalui untuk mendapatkan kemampuan menembak lebih baik serta tanggung jawab di lapangan dalam bertugas," pungkasnya.(Regi)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers