Satlantas Polres Cirebon Kota Laksanakan Rapid Test Antigen



Reporterjabar.com - Cirebon, Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota menggelar Polantas Tangguh dan rapid test antigen secara acak atau random kepada pengguna jalan di Posko Grage jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan rapid test antigen secara acak atau random kepada pengguna jalan di Posko Grage Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon. 

"Kegiatan ini untuk mendukung pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Artinya kita membantu dari hasil test ini kita akan serahkan ke satgas, siapa nanti yang akan tindak lanjut," katanya, Kamis, 11/02/2021.

Ia menjelaskan, Rapid Tes Antigen dilakukan di dua titik yaitu di jalan Cipto Mangunkusumo dan Jalan Tentara Pelajar, pihaknya juga mendirikan Posko Tangguh Satlantas Polres Cirebon Kota. 

"Kegiatan rapid test antigen secara acak atau random kepada pengguna jalan akan kita laksanakan selama 4 hari berturut-turut namun kita juga melihat situasi dan kondisi, jika dibutuhkan kita akan laksanakan selama 6 hari," imbuhnya

Ia melanjutkan, selama ini jajaran Polres Cirebon Kota termasuk satuan kerja Lalu Lintas, terus berperan aktif dalam sosialisasi guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

"Peran aktif yang dimaksudkan adalah dengan terus memberikan himbauan kepada masyarakat Cirebon, disertai pembagian alat pelindung diri berupa masker," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer Frans

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers