Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Disiplinkan Masyarakat dengan Gatur Lantas



Reporterjabar.com - Cirebon, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota mengerahkan personelnya di sejumlah titik di Kota Cirebon untuk melakukan sosialisasi sekaligus Operasi Yustisi. Satuan Lalu Lintas tersebut memberikan edukasi dan sosialisasi 3 M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker) kepada masyarakat yang tengah beraktifitas di sejumlah tempat sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, kegiatan pengaturan ini atau lebih tepat pola gatur 68, merupakan kegiatan rutin yang setiap hari dilaksanakan oleh anggota sat lantas dan tidak ada hari libur, semua hari melaksanakan tugas pelayanan prima bagi masyarakat. 

"Gatur pola 68 ini maksudnya adalah pelaksanaan pengaturan dilaksanakan setiap pagi hari dari jam 06.00 wib - 08.00 wib , dan masyarakat memberikan apresiasi yang baik. Banyak yang merasa nyaman dan aman atas kinerja Sat Lantas Polres Cirebon Kota," imbuhnya.

Beberapa titik pengaturan yaitu SDN Kebonbaru, Perempatan Kejaksan, PGC, Asia toserba, Simpang BTN, Simpang TK Pertiwi, MAN 1 Pilang, PLN Tuparev, U-Turn Rumdin Kapolres, PG Rajawali, dan lainnya yang semuanya mencapai 32 titik.

"Kami harap masyarakat tetap memberlakukan protokol kesehatan, jangan pernah mengendur sedikitpun. Semoga dengan upaya bersama ini masa Pandemi segera berlalu," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers