Sat Lantas Polres Cirebon Kota Edukasi 3 M di Pasar



Reporterjabar.com - Cirebon, Masker diperlukan bagi setiap orang agar tidak saling menulari virus corona. Ada potensi tinggi penularan terjadi ketika orang sakit berinteraksi dengan orang sehat dan orang sehat berinteraksi dengan yang lain juga. Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Kama, dalam kegiatannya turun ke pasar tradisional di Kota Cirebon membagikan masker gratis.

Ia menyatakan, pihaknya turun langsung ke pasar untuk melakukan monitoring sekaligus edukasi 3 M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan) agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

"Kami dari satuan lalu lintas sendiri, sudah membagikan sebanyak 500 pcs masker kepada masyarakat. Dan kegiatan ini akan kita laksanakan setiap hari dengan lokasi yang berbeda," katanya, Jumat, 5/02/2021.

Ia melanjutkan, Maksud kegiatan ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya memakai masker dan pentingnya physical distancing dalam kehidupan sehari hari. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, akan lebih paham dan menyadari pentingnya menggunakan masker dengan baik dan bena," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers