Polsek Utbar, Bubarkan Kerumunan Warga Warga Dengan Humanis



Reporterjabar.com - Cirebon, Dengan segala keterbatasan dan juga sarana yang digunakan. Polri dalam pelaksanaan tugas senantiasa didasari dengan keikhlasan dan humanis dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini dilaksanakan oleh jajaran Polsek Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota yang dipimpin oleh Kompol H. Suwitno yang melaksanakan kegiatan Patroli KRYD sekaligus Operasi Yustisi dalam wilkum Polsek Utara Barat.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, kegiatan dilaksanakan dgn patroli menggunakan kendaraan roda 4 yaitu  1 unit QR, adapun rute patroli adalah Jl. Cipto Mangunkusumo - Jl. Kesambi - Langensari - Jl. Tentara Pelajar - Cangkring - Jl. RA Kartini - Jl. Siliwangi - Stasiun - Krucuk - Jl. Wahidin.

"Patroli dengan cara stasioner, mobile dan dialogis/edukasi tentang mencegah penularan wabah Virus Corona terhadap anak-anak muda yang kumpul-kumpul di jalanan serta melakukan pembubaran agar pulang ke rumah masing-masing," katanya, Sabtu, 13/02/2021.

Hasil yang dicapai selama giat sepanjang jalur yang dilalui dan disinggahi situasi secara umum aman dan kondusif. 

"Untuk sementara kegiatan kerumunan masyarakat tidak diperkenankan karena akan berpotensi terjadinya penularan virus Corona," imbuhnya.

Ia meminta, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar Pandemi ini cepat berakhir.

"Semoga dengan upaya yang dilakukan secara konsisten Pandemi ini cepat berlalu," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers