Polsek Lemahwungkuk Antisipasi Aksi Premanisme



Reporterjabar.com - Cirebon, Operaai Yustisi kembali digelar dengan melaksanakan kegiatan Patroli KRKYD dalam rangka mengantisipasi aksi Premanisme di Wilayah Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota. Peran dan tugas pokok Polri adalah mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dan menjunjung tinggi hak asasi manusia sebagaimana Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota melaksanakan peran dan fungsi Polri tersebut, salah satu programnya adalah dalam bentuk Patroli KRYD  yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Muhyiddin mengatakan, Operasi Yustisi digelar dengan cara mobile dan nihat kondisi wilayah untuk mencegah adanya kerumunan masyarakat serta memberikan edukasi keamanan.

"pelaksanaan operasi dengan sistem mobiling ke pemukiman penduduk dan objek vital pariwisata," katanya, Senin, 8/02/2021.

Selain itu pihaknya juga melakukan patroli untuk mencegah premanisme dengan rute Jl. Kalijaga, Jl. Kejawanan, Jl. Kesunean, Jl. Yos. Sudarso, Jl. Pabean, Jl. Talang, Jl. Merdeka, Jl. Bahagia dan Jl. Kasepuhan.

"Kami menerjunkan personel untuk memastikan keamanan wilayah tetap terjaga," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan edukasi antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota. "Kami telah melaksanakan himbauan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  dan Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Serta melakukan peneguran terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan benar," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers