Polsek KPC terapkan Protokol Kesehatan 5M



Reporterjabar.com - Cirebon, Pengukuran suhu badan setiap anggota yang masuk markas komando (Mako) yang akan melaksanakan apel pagi/dinas dengan suhu normal 36 sampai 37,5 derajat celcius. Mewarnai suasana polsek Kawasan Pelabuhan Pagi ini (KPC) Polres Cirebon Kota. Dimana secara rutin kapolsek KPC memerintahkan agar setiap anggota dan warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri dan terutama masuk ke dalam mako polsek KPC, wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Kesehatan untuk saat ini, merupakan harta yang paling dan sangat dicari. Mengingat COVID-19 ini bisa menular kepada orang yang sehat. Untuk itu, saya menghimbau kesadaran seluruh masyarakat yang akan memasuki kawasan pelabuhan Cirebon khususnya mako Polsek KPC untuk menerapkan Protokol kesehatan," kata Kapolsek KPC Polres Cirebon Kota AKP Sugiono, Rabu, 17/02/2021.

Ia menjelaskan, penerapan protokol kesehatan diantaranya menerapkan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan).

Selain itu juga dilaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap anggota polri dan Penyemprotan Desinfektan serta bersih-bersih Mako.

"Kami berharap dengan upaya bersama konsistensi dan kesabaran, Pandemi ini segera berlalu," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers