Polsek Kapetakan Cek Suhu Pengunjung Pasar



Reporterjabar.com - Cirebon, Dinamika penyebaran Covid-19, semakin luas. Sebagai bentuk antisipasi dengan kondisi saat ini. Tim gabungan operasi yustisi yang terdiri dari Camat, unsur Puskesmas, dan TNI melakukan kegiatan bagi-bagi masker dalam rangka mendukung PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), sekaligus memeriksa suhu tubuh pengunjung pasar tradisional.

Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota AKP Sisi Setyadi mengatakan, Operasi Yustisi secara mobile di pasar Celancang Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon menegakkan disiplin terhadap warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mengingatkan kembali masyarakat untuk melindungi diri dari paparan COVID-19 dengan memakai/menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar/pada saat keluar rumah," katanya, Sabtu, 6/02/2021.

Tidak hanya pengunjung pasar, pengguna jalan di sekitar pasar pun menjadi sasaran Operasi Yustisi tersebut.

"Pengendara motor dan pengguna jalan yang melintas tidak memakai masker kemudian memberikan teguran secara lisan dan memberikan masker gratis," imbuhnya.

Hasil dari kegiatan tersebut, pihaknya telah melakukan pengukuran suhu tubuh terhadap 40 orang. Teguran lisan 55 orang dan pemberian masker 150 pcs.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers