Polres Cirebon Kota, Ringkus Dua Pelaku Curas



Reporterjabar.com - Cirebon, Reserse kriminal Polres Cirebon Kota (Ciko) berhasil meringkus dua residvis tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas). Kedua residivis itu berinisial MB dan JS. Kedua pelaku tersebut pernah ditahan di jeruji besi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cirebon selama enam bulan. Hal itu terungkap dalam konferensi pers yang berlangsung di Mako Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, pihaknya telah berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban kehilangan dua hp.

Ia menjelaskan, modus operandi yang dilakukan dengan cara pelaku mengikuti korban lalu memepet sepeda motor korban pada saat berhenti di lampu merah. Kemudian pelaku mengambil handphone milik korban yang disimpan di dasbor sepeda motor milik korban.

"Kasus yang kedua modus operandinya dengan cara pelaku mengikuti korban lalu memepet sepeda motor korban, kemudian menarik dompet milik korban yang berada di dasbor sepeda motor milik korban," katanya, Senin, 15/02/2021.

Ia menambahkan, akibat dari perbuatannya pelaku melanggar pasal 363 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun penjara.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers