Polres Cirebon Kota, Renovasi Rumah Warga Tidak Mampu



Reporterjabar.com - Cirebon, Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui. QS. Al-Baqarah : 261 "Dan bahagia itu, ketika bisa berbagi kebahagiaan dan kasih kepada sesama dari rezeki dan harta yang kita miliki. Dengan niat dan keikhlasan sebagai ibadah," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Rabu, 17/02/2021. 

Hal itu disampaikan saat peresmian dan penyerahan kunci rumah hasil renovasi oleh di Kampung Cangkol Utara RT 03/04 Kelurahan Lemahwungkuk Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. 

Saudari Kursi (85 tahun) hidup jompo sebatang kara hanya mengandalkan belas kasih belas kasih dari tetangga sekitar rumah.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, yang sudah merehab rumah saya sehingga nyaman untuk ditempati," katanya. 

Dalam kesempatan itu pula Ketua BAZNAS Kota Cirebon Taufik menyatakan, Ibu Kursi merupakan kewajiban pihaknya untuk santunan seumur hidup.

"Kami juga nantinya setiap 1 bulan kami akan kirim paket sembako," katanya.

Bersamaan dengan itu Kapolres Cirebon Kota dan Ketua BAZNAS Kota Cirebon menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Sukarsah (Abah Ujang) di Kampung Cangkol Utara Kelurahan Lemahwungkuk Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers