Polres Cirebon Kota dan Dir Pol Airud Bagikan 2 ribu Masker



Reporterjabar.com - Cirebon, Masker juga dikenal dengan alat pelindung diri. Sebagai alat pelindung diri, masker dirancang untuk memberikan perlindungan kepada pemakainya dan bukan sebaliknya menjadi sarana transmisi atau penularan karena penggunaan yang salah. Tujuan pakai masker ini guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Di Pasar Kanoman Kota Cirebon telah dilaksanakan Kegiatan Pembagian Masker, dan Sosialisasi Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid-19.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengajak masyarakat untuk memperbaiki cara dalam menggunakan masker dengan benar dimanapun dan dalam situasi apapun.

"Termasuk saat sedang berinteraksi dengan orang lain kita harus tetap menggunakan masker perhatikan pula dalam memakai dan membuat masker," katanya, Jumat, 5/02/2021.

Ia melanjutkan, masker diperlukan bagi setiap orang agar tidak saling menulari virus corona. Ada potensi tinggi penularan terjadi ketika orang sakit berinteraksi dengan orang sehat dan orang sehat berinteraksi dengan yang lain juga.

"Maksud kegiatan ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya memakai masker dan pentingnya physical distancing dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, akan lebih paham dan menyadari pentingnya menggunakan masker dengan baik dan benar guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers