Pengaturan Lalu Lintas Kota Cirebon Tetap Berjalan di Tengah Hujan Deras



Reporterjabar.com - Cuaca saat ini tidak menentu. Hujan terus-menerus dari pagi hari sampai malam kembali belum juga reda, seperti pagi hari ini. Menyikapi fenomena alam tersebut, Sat Lantas tetap melakukan pengaturan lalu lintas khususnya pagi hari dengan penuh dedikasi. 

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, walaupun hujan deras dan cuaca tidak bersahabat personelnya tetap melaksanakan pelayanan masyarakat dengan baik.

"Hujan yang terus-menerus dan dengan kondisi cuaca yang seperti ini. Langkah-langkah yang kami lakukan adalah memberikan semangat motivasi kepada para anggota. Melalui para perwiranya untuk selalu intens memperhatikan para anggotanya. Dengan cek kesehatannya dan kelengkapan demi tercapainya pelayanan yang prima," katanya, Senin, 8/02/2021.

Untuk menunjang keselamatan personel di lapangan pihaknya pun memberikan sarana dan prasarana yang mumpuni dalam menghadapi cuaca seperti sekarang ini.

"Sarana dan prasarana sudah kami sediakan. Berupa jas hujan warna hijau. Guna mendukung anggota melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, baik di pagi hari maupun di siang hari juga sore hari. Upaya ini sebagai bentuk kepedulian dan menjaga anggota tetap sehat serta maksimal dalam melaksanakan tugas," imbuhnya.

Ia menambahkan, pagi hari hingga sore hari kondisi lalu lintas di Kota Cirebon aman tidak ada peristiwa yang menonjol.

"Alhamdulillah situasi aman terkendali," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers