Pemda Subang Terima Bantuan dari BNPB

Reporterjabar.com - Bertempat di Kantor BPBD Kab.Subang, Pj.Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si. bersama Kepala BPBD H.Hidayat serta dinas terkait menerima bantuan logistik dari BNPB untuk korban banjir Pantura Selasa (16/02/2021) siang tadi.

Dalam sambutannya Kang Asep sapaan akrabnya berterima kasih kepada pihak BNPB serta BPBD Subang dan berharap kejadian bencana alam ini bisa ditemukan solusi pencegahannya. " Mengutip pernyataan Wapres Minggu lalu sebetulnya ada benarnya juga, bencana ini sebagai teguran terhadap kita semua, sebagai pemerintah pun sama, kita harus cerdas jangan sampai kejadian sama berulang karena saya kira semua pihak di Pantura sana terkena dampaknya juga." ujarnya. 

Dirinya pun menambahkan bahwa untuk saat ini warga agar diminta untuk terus waspada terhadap segala kemungkinan. " Dengan curah hujan yang terus meningkat yang kita khawatirkan air bisa naik lagi, semoga tidak terjadi lagi kejadian seperti kemarin." ujarnya.

Sementara terkait pasca banjir, selain bantuan logistik, juga ada bantuan berupa alat tes rapid antigen serta masker untuk pengungsi banjir Pantura ini. " yang kita fokuskan sekarang ini tingkat kebersihan dan kesehatan dahulu karena setelah banjir biasanya banyak penyakit yang diakibatkan oleh beberapa faktor lingkungan selain itu sesuai arahan dari Kadinkes kita akan mengadakan tes rapid antigen demi menghindari persebaran Covid di kalangan korban banjir. " tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut bantuan langsung diserahkan ke perangkat kecamatan yang terdampak untuk langsung diserahkan ke warga nantinya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers