Pastikan Perayaan Imlek Aman, Kapolres Cirebon Kota Monitoring Vihara



Reporterjabar.com - Cirebon, Pengalaman pernah berdinas di metropolitan. Kewaspadaan sebagai Kapolres Cirebon Kota diterapkan di wilayah. Momen perayaan imlek di Kota Cirebon, mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dan jajaran melaksanakan kunjungan/pengecekan ke Vihara di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menyampaikan, pihaknya memastikan perayaan Imlek berlangsung aman dan kondusif dengan melaksanakan kunjungan ke beberapa Vihara sekaligus mengecek pemberlakuan protokol kesehatan.

"Kami turun langsung melaksanakan pengecekan keberadaan Vihara yang melaksanakan kegiatan Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Tahun 202," katanya, Sabtu, 13/02/2021.

Beberapa Vihara yang menjadi lokasi kunjungan diantaranya adalah Vihara Budha Sasana Jl.Parujakan, Vihara Pemancar Keselamatan Jl. Winaon, Vihara Dewi Welas Asih Jl. Kantor.

"Selain Monitoring kami juga melakukan dialog dengan masyarakat yang merayakan Imlek," ujarnya.

Ia menambahkan, protokol kesehatan saat ini merupakan cara paling ampuh untuk menekan jumlah penularan Covid-19 oleh karenanya, gerakan 5 M terus digencarkan termasuk dalam perayaan keagamaan.

"Mari kita jaga rekan, saudara, dan keluarga dari paparan Covid-19 dengan memberlakukan Protokol Kesehatan," pungkasnya (Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers