Optimalkan PPKM, Satgas Covid-19 Subang Libatkan Kemenag

Reporterjabar.com - Hari ini Kementerian Agama (Kemenag) dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang berkolaborasi untuk mengoptimalkan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Subang. Dikatakan Kepala Kemenag Kabupaten Subang, Agus Sutisna tindakan ini dilakukan sebagai bentuk peran serta Kemenag dalam membantu Pemerintah Daerah dalam PPKM. untuk kepentingan tersebut kata Agus pihaknya melibatkan kelompok kerja penyuluh (Pokjaluh) dan KUA yang tersebar di 30 kecamatan serta melibatkan organisasi kemasyarakatan keagamaan yang ada di Kabupaten Subang.

"Ini adalah sebagai bentuk kepedulian Kemenag dalam membantu Pemerintah Daerah dalam program PPKM/ kemenag ini ada Pokjaluh dan Pokjawas yang bisa dilibatkan," tuturnya kepada reporterjabar.com usai rapat di Kantor Kemenag Kabupaten Subang, Kamis (4/2/2021).

Sementara itu dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi menyebutkan upaya ini untuk menjawab perintah Bupati Subang selaku Ketua Satgas Penanagan Covid-10 yang memerintahkan untuk PPKM di Kabupaten Subang dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19. Baik ditingkat desa dengan mengaktifkan kembali rumah isolasi dan disektor perhubungan/ "Mengingatkan kembali kepada awak angkutan dalam mengatur tempat duduk penumpang apakah di angkutan karyawan ataupun angkutan umum," katanya.

Optimalisasi PPKM adalah guna meminimalisir penyebaran dan meningkatkan kesadaran melaksanakan protokol kesehatan ditengah meningkatnya kasus positif di Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers