Musrenbang Subang Bahas Pagu Indikatif

Reporterjabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) membuka rapat Musrenbang Kecamatan tahun 2022 di Aula Rapat BP4D, Kamis (04/02/2021).

Rapat yang dihadiri para Camat Se-Kabupaten Subang tersebut, membahas tentang penyampaian besaran alokasi dan penggunaan pagu indikatif kewilayahan Kecamatan tahun 2022.

Dalam penjelasannya Kepala  BP4D Hari Rubiyanto mengatakan, bahwa alokasi dan penggunaan pagu indikatif kewilayahan tahun 2022 sesuai dengan indikator-indikator berdasarkan data-data dari dinas terkait dan prioritas utama digunakan untuk pembangunan infrastruktur terutama pembangunan jalan.

Kang Jimat dalam sambutannya menginstruksikan Kepada Kepala BP4D, bahwa besaran alokasi pagu indikatif kewilayahan tahun 2022 untuk tiap kecamatan tidak lagi sama rata melainkan diberikan secara proporsional "Berikan secara Proporsional, tentunya sesuai indikator-indikator," tegas Kang Jimat.

Dalam kesempatan tersebut pula Kang Jimat menginstruksikan ke seluruh camat bahwa alokasi PIK yang diterima agar 70% digunakan untuk pembangunan insfrastruktur di kecamatannya masing-masing. "Kepada para Camat, saya minta 70% anggaran digunakan untuk pembangunan insfrastruktur," tandasnya.

Salah satu peserta Musrenbang, Camat Cibogo Sri Novia mengharapkan melalui rapat musrenbang ini serta pagu anggaran yang telah dialokasikan untuk Kecamatan Cibogo dapat mendukung pembangunan infrastruktur dan ekonomi di wilayahnya secara optimal. "Mudah-mudahan pagu ini dapat kami maksimalkan dan optimalkan untuk pembangunan insfrastruktur dan ekonomi," ujar Sri.

Hadir pula dalam acara tersebut Pj. Sekda dan ASDA II mendampingi Kang Jimat

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers