Legonkulon Terisolir, Bupati Subang Instruksikan Kirim Bantuan Lewat Udara

Reporterjabar.com - Setelah menerima laporan terkait kondisi banjir bahwa akses darat menuju Legonkulon tertutup, Bupati Subang H. Ruhimat segera menghimpun tim dan menginstruksikan pengiriman bantuan ke wilayah Legonkulon lewat udara, Rabu (10/02/2021).

Pemerintah Kabupaten Subang mengerahkan helikopter untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke desa-desa yang terisolir akibat banjir yang masih menggenangi wilayah Kecamatan Legonkulon, Pantura Subang.

Helikopter Colibri mendistribusikan sejumlah bantuan ke desa-desa yang sulit dijangkau transportasi darat take off dari Alun-alun Subang, Rabu pagi tadi.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menyebut, jenis bantuan yang diberikan beragam, mie instan, air mineral, biskuit tersebut bantuan dari PT. Gumelar Nyomot Lestari. "Mengingat akses menuju legonkulon sendiri tidak memungkinkan untuk dilewati melalui jalur darat karena debit air dan arus masih tinggi," kata Kang Jimat

"Untuk itu kami bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma sebelum turunnya bantuan dari pusat menyalurkan bantuan terlebih dahulu pada masyarakat," tambahnya.

Kang Jimat juga menyampaikan terimakasih pada Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohan Amarul yang telah memberikan support kepada Pemerintah Daerah Subang dalam upaya penanganan banjir terutama bantuan terkait penyaluran logistik untuk daerah-daerah terisolir melalui udara.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers