Kunjungi Rumah Tempe Azaki di Sukabimi, Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jawa Barat Beri Apresiasi


Sukabumi - Kepala Seksi Inovasi Produksi dan Sistem Informasi Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jawa Barat, Dikdik Wardiya, S.E didampingi Kepala Seksi Pembinaan dan Pemberdayaan Usaha Mikro Diskoperindagrin Kota Sukabumi, Martin Wahyudi, mengunjungi Rumah Tempe Azaki (RTA) salah satu rumah produksi tempe higienis binaan dari Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

UKM Rumah Tempe Azaki ini yang mendapatkan pendampingan dari Pemprov Jabar dalam program Jabar Juara.

Dikdik Wardiya dalam kunjungan yang diterima oleh Cucup Ruhiyat dari pihak RTA dan FKDB menyampaikan apresiasi kepada Rumah Tempe Azaki yang telah aktif dalam berbagai program dari Diskuk Jabar yang memang bertujuan membina seluruh UKM di wilayah Jawa Barat untuk bisa terus tumbuh maju dan berkembang ditengah tantangan situasi Covid-19. 

" Kami mengapresiasi Rumah Tempe Azaki ini tetap berproduksi dan terus berkembang di tengah pandemi," kata dia.

Isu kelangkaan dan tingginya harga kedelai juga menjadi hal yang disampaikan dalam perbincangan disela kunjungan tersebut selain informasi-informasi lainnya seperti program-program yang banyak digulirkan oleh Diskuk provinsi dan kota dalam rangka mengupayakan UKM-UKM bisa naik kelas.

Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H. Ayep Zaki yang menerima laporan kunjungan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada DiskukJabar dan Kota Sukabumi yang telah membina UKM FKDB khususnya Rumah Tempe Azaki Sukabumi dalam program pendampingan Jabar Juara. 

"Kami menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari Dinas Koperasi dan UKM Jabar dan Kota Sukabumi yang telah membina UKM FKDB," kata Ketua UMUM FKDB ini.

H. Ayep Zaki juga mengintruksikan kepada seluruh pengelola UKM binaan FKDB untuk terus aktif berkoordinasi dan mengikuti program-program pembinaan dari dinas yang sesuai dengan bidang usahanya di wilayah masing-masing.

"Saya meminta kepada seluruh pengelola UKM binaan FKDB untuk aktif berkoordinasi dan mengikuti program-program dari dinas," ucap H. Ayep Zaki. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers