Korem 063/SGJ Pastikan Pengiriman Vaksin Sinovac Berjalan Aman



Reporterjabar.com - Cirebon, Ratusan Anggota TNI-Polri melakukan pengawalan dan pengamanan kedatangan Vaksin tahap ke IV dari Jakarta ke PT. Biofarma Bandung dari setiap rute yang dilalui. Khususnya di Wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, langsung memimpin anak buahnya dalam mengawal pendistribusian Vaksin tersebut. Kedatangan Vaksin Sinovac Tahap IV yang tiba di tanah air langsung di kirim ke Bandung jelas melintas wilayah teritorial Korem 063/SGJ mulai dari Kabupaten Karawang sampai dengan Kabupaten Purwakarta. 

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga menyampaikan, bahwa pengamanan pendistribusian Vaksin Sinovac yang baru tiba merupakan tugas bersama, ada 16 titik-titik rawan yang berada di wilayah Kabupaten Karawang yang harus diamankan.

"Kami beserta unsur TNI-Polri akan terus mengawal pendistribusian Vaksin ini sampai dengan tujuan yaitu PT. Biofarma Bandung dan pada saat pendistribusian ke wilayah-wilayah teritorial Korem 063/SGJ tetap akan kami kawal," katanya, Selasa, 2/02/2021.

Pihaknya berharap, dengan adanya Vaksin ini akan memberikan semangat baru dalam upaya mengurangi resiko terpapar Covid-19. 

"Intinya kita semua harus disiplin dan terus berdoa karena Vaksin bukan segala-galanya, tetapi merupakan bentuk upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat supaya tidak ikut terpapar," ujarnya.

Ia meminta, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan pernah lengah dan tetap terus berdoa supaya pandemi ini cepat berakhir.

"Semoga dengan upaya bersama dan doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pandemi ini dapat kita lalui," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers