Kang Jimat Dukung Pengembangan Kampung KB di Subang

Reporterjabar.com - Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa kang Jimat menerima laporan kepala DP2KBP3A Subang dra. Nunung Suryani, M.Si tentang pengembangan kampung KB Kabupaten Subang, di Desa Cinta Mekar, Kecamatan Serangpanjang, Jum'at (05/02/2021).

Kunjungan yang dilakukan oleh Kepala DP2KBP3A beserta staff tersebut selain membahas tentang seleksi Pengurus KPAD juga membahas berkenaan dengan program pengembangan Kampung KB di Kabupaten Subang.

Menurut keterangan Romli, S.Pd Kabid pengendalian pendidikan dan pergerakan Advokasi DP2KBP3A bahwa ada sekitar 30 Kampung KB yang akan dikembangkan dari ratusan yang kini terdaftar di dinasnya, "satu kecamatan, satu kampung KB" ujar Romli. Dirinya beserta Kadis menyampaikan kepada kang Jimat progress yang telah berjalan atas pelaksanaan program ini. 

Sementara itu kepala DP2KBP3A mengatakan bahwa dukungan dari bupati sangat dibutuhkan agara program ini berjalan dengan baik dan mengungkapkan bahwa mulai pekan akan dibuka program pendataan keluarga berencana di Kabupaten Subang.

Dalam arahannya kang Jimat berharap agar dalam pengembangan Kampung KB dapat pula diterapkan kegiatan konservasi lingkungan berupa penghijauan dan penanaman pohon dan bersedia memberikan bantuan penyediaan polibag tanaman untuk setiap kampung KB yang menjadi rujukan DP2KBP3A.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers