Inilah yang dibahas Rapat Evaluasi Komisi IV DPRD Subang

Reporterjabar.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Subang melaksanakan Rapat Evaluasi Program Kerja mengenai Evaluasi Kinerja Pemerintahan tahun 2020 dan yang sudah berjalan dan program yang akan datang dibidang Kesejahteraan Rakyat. Rapat dipimpin Ketua Komisi IV, H. Ujang Sumarna berlangsung di Ruang Bamus, Kamis (18/2/2021).

Dihadiri oleh pihak Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Tanaga dan Transmigrasi Kabupaten Subang.

Dengan Dinas Kesehatan masalah perkembangan covid 19 urang sekarang. Kaitannya dengan penyelenggaraan sekolah tatap muka.

Dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, membahas adanya kesiapan tenaga kerja untuk menunjang dengan Patimban menyiapkan dengan pelatihan pelatihan. Masalah SDM lokal menunjang Pelabuhan Patimban dilakukan evaluasi apa yang kurang dengan pelatihan kepada SDM. Sudah dilakukan dengan beberapa perusahaan besar lainnya. Berkoordinasi untuk memberikan materi supaya sesuai dengan kompetensi SDM yang mengikuti pelatihan.

Kemudian mengalihkan potensi pemasukan yang semula kepada pusat dialihkan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Subang. Dengan penertiban keberadaan orang asing termasuk Tenaga Kerja Asing (TKA).

Di setiap perusahaan perlu dibentuk Satgas Covid-19. Karena berpotensi menjadi penyebaran Covid.

Masalah pendidikan penyelamatan siswa dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mempertanyakan bahan kuota dari pusat apakah terserap atau tidak?

Rapat dihadiri oleh unsur pimpinan dan perwakilan masing masing OPD.

Disclaimer Redaksi

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers