Ikuti Vaksinasi Covid, Dandim Majalengka Himbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin



Reporterjabar.com - Majalengka, Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk gelombang pertama yang dilakukan di Pendopo Bupati Majalengka, Jawa Barat, diikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pada kegiatan tersebut, orang Nomor satu di jajaran Kodim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, juga ikut dalam pencanangan vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah setelah divaksin tidak ada rasa sakit, aman-aman saja. Dan vaksin Sinovac ini menambah kekuatan imun tubuh kita," katanya, Senin, 1/02/2021.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menghimbau agar masyarakat jangan takut disuntik vaksin Covid-19. Karena, program ini dilakukan sebagai salah satu solusi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kepada masyarakat Majalengka agar jangan takut disuntik vaksin Covid-19, ini adalah untuk kekebalan tubuh, sehingga terhindar dari virus Corona," imbuhnya m

Selain itu, Dandim juga meminta masyarakat tidak mudah percaya menerima berita hoax atau bohong tentang vaksin berbahaya bagi orang lansia ataupun lainnya.

"Saat ini pemerintah telah berupaya maksimal dalam rangka penanggulangan Covid-19 dengan mendatangkan vaksin. Dan vaksin ini dijamin aman," ungkapnya.

Kendati demikian, Dandim meminta masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga Jarak dan menghindari kerumunan.

"Tidak cukup dengan vaksin saja, penerapan protokol kesehatan perlu terus dilakukan kendati agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers